Jumat, 11 September 2015

= KEDUDUKAN

KEDUDUKAN

Tulus adalah jalan hidupku
Malam ini jalan yang aku lalui menjadi saksi rasa bersyukurku
Engkau angkat derajatku
Engkau beri aku kedudukan
Yang sebelumnya tidak pernah aku bayangkan dan aku impikan
Karena selama ini aku hanya mempunyai modal cinta
Bahkan kadang aku malu untuk meminta kepada-Mu
Walau keadaanku sudah terjepit antara mati dan hidup
Karena aku yakin bahwa Engkau Yang Maha Tahu
Kini aku mulai berfikir
Jangan - jangan antara terpuruk dan menjadi mulia sama saja
Karena jika terpuruknya kehidupan itu karena kehendak-Mu pasti Engkau mempunyai rahasia didepan sana yang belum aku ketahui
Mungkin saja keterpurukan itu wujud rasa cinta-Mu kepadaku
Karena Engkau bermaksud ingin menjagaku
Lalu aku harus memilih yang mana ?
Antara kemuliaan yang bukan karena kehendak-Mu atau keterpurukan karena sekenario-Mu yang dilandasi welas asih-Mu ?!
Tetapi tentu saja Engkau mempunyai banyak pelajaran yang telah aku serap dan aku pelajari
Bahwa Engkau tidak akan pernah menguji umat-Mu diluar batas kemampuannya
Dan aku juga mengerti bahwa Engkau sesuai dengan prasangka hamba-Mu
Jadi aku semakin belajar dan mengerti
Bahwa Engkau Yang Maha Pengasih dan Yang Maha Penyayang
Karena pada akhirnya, kebaikanlah yang akan diterima oleh hamba-Mu yang dengan tulus mencintai-Mu.

by : masyarakat adat mataram
sastra mataram
29 Agustus 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar